Senin, 15 September 2014

0812 7959 5000, BATAGOR ABUY LENGKONG



Batagor Abuy di Bandung, Harga Batagor Abuy, Batagor di Bandung, Batagor Khas Bandung, Jual Batagor Online, Oleh Oleh Khas Bandung, Oleh Oleh Bandung, Makanan Khas Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung Online, Kuliner Bandung 


Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki beragam jenis kuliner khas. Sebut saja siomay Bandung, serabi Bandung, colenak, batagor, karedok, pisang molen, cimol dan sebagainya. Saat ini kuliner Bandung sudah terkenal ke seluruh Indonesia, sehingga apabila kita ingin menikmati makanan khas Bandung ini, kita tidak perlu datang jauh-jauh ke Bandung, karena hampir di setiap daerah dapat kita temukan makanan khas Bandung. Penulis yang pernah mengunjungi kota-kota di Sumatera dan Kalimantan, menemukkan juga makanan khas Bandung di kota-kota tersebut dan menjadi tempat favorit bagi warga di sekitar. Walaupun sebenarnya jika dibandingkan, rasa makanan khas Bandung di daerah lain ini tidak seenak yang aslinya di Bandung karena originalitas tetap merupakan yang utama.

Salah satu kuliner khas kota Bandung adalah batagor. Siapa yang tidak kenal dengan batagor, sajian khas yang terdiri dari tahu yang dilapisi dengan adonan ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu/sagu layaknya seperti siomay. Batagor ini disiram dengan bumbu kacang sama seperti siomay. Yang membedakan siomay dengan batagor adalah setelah dikukus, adonan ikan yang telah dibentuk dan bercampur dengan tahu ini digoreng.


Kelezatan batagornya cukup terasa, karena bahan (ikan tenggiri) yang digunakan masih segar. Batagor Abuy ini juga dijual dalam besek (tempat berbentuk kotak dari anyaman bambu), yang dalam 1 besek terdiri dari 20 potong batagor. Batagor yang dijual dalam besek ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh, karena juga tersedia dalam gorengan setengah matang, sehingga jika akan dimakan, batagor ini dapat digoreng sebentar supaya panas. Bumbu kacangnya juga tersedia dalam bentuk kering, sehingga ketika akan makan baru kita campir air secukupnya.

Saat ini kami hadir “menjembatani” keinginan Anda untuk dapat menikmati kuliner yang satu ini bagi Anda yang tidak dapat mengunjungi Kota Bandung, karena kami akan sajikan Batagor Kingsley ke tempat Anda dimanapun Anda berada. 

Bp. Adith
Komp. Margahayu Raya Barat
Jl. Neptunus Raya Blok A 16 No. 20
Bandung 40286
Hp. 0857 7575 8060 (Indosat)
Hp. 0818 0966 1975 (XL)
Pin BB 223C0413

Tidak ada komentar:

Posting Komentar